Winnie The Pooh dari Biji-Bijian


Posting lagi nih guys, mumpung lagi rajin. Kali ini gw mo posting tentang kerajinan tangan lagi. lagi-lagi tugas kesenian -_- . Disini tugasnya kami disuruh membuat gambar dari biji-bijian. Kali ini gw buat gambar Winnie The Pooh trus ditempelin biji-bijian. gw makan waktu semaleman buat ngerjainnya -_-
Alat dan Bahan yang gw gunakan sebagai berikut :
1. Biji Kacang Kedelai yang dibelah 2 bagian.
2. Biji Kacang Merah yang dibelah 2 bagian dan dicat berwarna merah (supaya lebih pekat warnanya).
3. Biji Ketan Itam.
4. Cangkang Telur.
5. Pensil.
6. Spidol.
7. Lem Kayu.
8. Triplek Persegi Panjang.
9. Lakban Hitam.
10. Cat Pernis (jika ada).

Langkah-langkah :
1. Buatlah bingkai di sekeliling triplek menggunakan lakban hitam. 
2. Buat gambar Winnie The Pooh pada triplek menggunakan pensil.
3. Tebalkan dengan menggunakan spidol.
4. Oleskan lem kayu pada garis spidol dengan rapi, lalu tempelkan biji ketan itam mengikuti garis spidol.
5. Oleskan lem kayu pada bidang gambar, lalu tempelkan biji kacang kedelai dan kacang merah yang telah dibelah menjadi 2 bagian. (Untuk kacang kedelai, setelah dibelah, kulit dibuang saja).
6. Buang selaput yang ada pada kulit telur.
7. Oleskan lem kayu pada bidang kosong yang belum terisi biji-bijian.
8. Taruh kulit telur dan tekan pada bidang yang telah terkena lem. Kulit telur akan retak dan membentuk tekstur.
9. Angin-anginkan sampai kering.
10. Boleh ditambahkan cat pernis agar lebih mengkilat dan awet.

Sayangnya winnie the pooh gw udah disumbangkan ke tempat pembuangan sampah :') karena biji-bijinya dimakanin sama kutu. Jadi saran gw, sebaiknya ditambah cat pernis agar lebih awet dan tidak bernasib sama dengan gw :).
sekian ~~

No comments:

Post a Comment