Perbedaan Kemeja Pria dan Wanita yang Jarang Diketahui


Gambar apa itu guys??
itu perbedaan letak kancing pada kemeja laki-laki dan perempuan. Dari kalian ada yang nyadarin juga ga guys? kalo ga percaya coba deh cek kemeja kalian ama kemeja lawan jenis kalian, dijamin pasti beda wkwkwk..
Kancing pada kemeja laki-laki berada di sebelah kanan, sedangkan perempuan berada di sebelah kiri, koq gitu ya??
Ada beberapa teori nih guys tentang perbedaan itu, yuk cuss

1.Teori Pertama
coba perhatiin guys
Waktu itu masih di masa Renaissance dan Victorian di Eropa. Waktu itu pakaian bangsawan wanita memiliki banyak lapisan, jadi para bangsawan wanita nya lebih sering dibantu dipakein baju ama pembantunya. Kancing di sebelah kiri tu biar lebih mudah bantu majikannya mengancingkan baju. Sedangkan yang Pria lebih sering memakai baju sendiri tanpa dibantu, jadi kancingnya ada di sebelah kanan supaya lebih mudah.

2.Teori Kedua
Kalo yang ini berasal dari masa waktu Pria masih membawa senjata kemana-mana, kayaknya masa ksatria-ksatria gitu deh. Diasumsikan Pria memegang senjata pake tangan kanan, jadi posisi kancing di sebelah kanan lebih memudahkan Pria buat ngambil senjata yang ada di dalam baju.

3.Teori Ketiga

Teori ini menyebutkan alasannya adalah menyusui bayi. Wanita biasanya menggendong bayi dengan posisi di sebelah kiri. Kancing berada di sebelah kiri pastinya lebih mudahin mereka buat (buka kancing baju) nyusuin bayinya dan membuat tangan mereka tetap aktif bergerak.
4.Teori Keempat
Industri Garmen
Agar lebih memudahkan industri Garmen (Pakaian Jadi) untuk bekerja, supaya kemeja laki-laki dan perempuan ga ketuker pas pembuatan dan distribusi.

5.Teori Kelima
Teori yang kelima ini agak menyedihkan guys. asalnya dari arti filosofis letak kancing wanita di sebelah kiri, jadi wanita kan perlu memakai tangan kirinya buat mengaitkan kancing, tangan kiri ini dianggap sebagai tangan yang lebih lemah dari tangan kanan, menandakan status wanita lebih rendah daripada pria.


Dari kelima teori di atas, gw rasa yang paling masuk akal itu teori 1 sampai 3, (Menurut Gw).
sadar ga selama ini perbedaannya guys ? ^_^
so, guys. Nambah wawasan baru kan ? tunggu posting selanjutnya ya ..
sekian post kali ini, semoga bermanfaat ~~ 

2 comments: