Tradisi Natal Unik di Seluruh Dunia

Haihai guys, makasih yang masih setia nungguin posting di blog ini ^_^
Natal tinggal beberapa jam lagi nih..
Berhubung lagi suasana natalan,
kali ini gw mau ngeshare tentang beberapa tradisi Natal yang unik di beberapa negara, yok langsung cus..

1. Amerika Serikat
Tradisi Tukar Kado
Yang pertama berasal dari Amerika Serikat, dari gambar diatas udah tau dong guys apa yang dilakuin?? yap, waktu perayaan Natal, orang-orang Amerika saling bertukar kado. 
Selain itu, mereka juga kirim-kiriman kartu ucapan natal, ngehias rumah dan pohon natal juga. Mereka juga ngadain jamuan makan buat keluarga dan kerabat, biasanya sih menunya kalkun.

2. India
Pohon "Pisang" Natal
Yang ini unik banget guys, di India pohon natal ga seperti biasanya yaitu pohon cemara, namun diganti menjadi pohon pisang. Alasannya karena India adalah negara tropis, jadi cukup sulit buat nyari pohon cemara, jadi orang-orang India ngakalin pakai pohon pisang deh.
Tapi malah jadinya unik kan hehe, lain dari yang lain.
Namanya juga usaha guys ^_^ 

3. Jepang
Tradisi Makan KFC
Nah, ini ga kalah unik guys, orang-orang jepang pas malem natal pada makan di KFC (Kentucky Fried Chicken) taulah ya -_-'.
Kenapa begitu?
yap, awalnya sih karena ada warga asing yang berada di Jepang mau makan kalkun pas malem natal, berhubung kalkun ga hidup alami dan jarang dibudidayakan di Jepang, jadi sulit ditemui. 
Jadi, warga itu pun membeli ayam KFC untuk mengakalinya. Trus koq bisa BOOMING?? alasannya, pas tahun 1974, KFC buat suatu promosi dengan slogan "Natal=Kentucky". Slogan itupun mulai tersebar di Jepang dan menjadi tradisi.

Baca juga : Winnie the Pooh dari Biji-bijian

4. Norwegia
Tradisi Menyembunyikan Sapu
Gambar nenek sihir dicoret? yap bener, trus apa hubungannya dengan tradisi natal di Norwegia??
Menurut legenda Norwegia, pas malem Natal tiba, roh jahat dan nenek sihir bakal berkeliaran (serem ya). Jadi hampir semua rumah di Norwegia bakal nyembunyiin sapu sebelum tidur, koq sapu? soalnya nenek sihir kan kalo kemana-mana naik sapu terbang (uhuy). Trus yang pria bakal keluar rumah sambil nembak-nembakin senapan ke udara buat nakut-nakutin roh jahat supaya ga masuk ke rumah mereka. Unik dan ada-ada aja ya guys ^_^.

5. Ceko
Tradisi Buang Sepatu
Nah, selanjutnya wajib dicoba nih bagi para jomblo :p wkwkwk.
Tradisi natal dari Ceko yaitu Tradisi Buang Sepatu, dilakukan untuk memprediksi, prediksi apa??
Ternyata untuk memprediksi apakah mereka bakal nikah tahun depan ato tetap jomblo :v.
Pas hari natal, wanita Ceko bakal berdiri membelakangi pintu, trus mereka ngelempar sepatu ke arah belakang mereka, Nah, kalo bagian depan sepatu menghadap ke pintu, maka dipercaya mereka bakal nikah tahun depan. Tapi kalo bagian tumit yang ngehadap ke pintu, berarti mereka bakal tetep menjomblo ria (uhuy). Cobain gih mblo wkakak :p. btw gw juga jomblo koq #kode wakakak.

6. Austria
Tradisi Krampus Night
Yang ini asli serem guys. >_<
Tradisi dari Austria ini bernama "Krampus Night". Krampus ini dipercaya sebagai kembarannya Sinterklas (ga mirip padahal -_-'). Kalo Sinterklas kan dikenal membawa keceriaan dan baik, Krampus ini malah sebaliknya, dia memukuli anak-anak yang nakal dengan cambuknya agar mereka jadi anak baik. Anak-anak yang merayakan tradisi ini wajib memakai kostum hantu pas tanggal 5 Desember.

Itulah beberapa Tradisi Unik dalam menyambut Hari Natal di seluruh dunia, sebenernya masih banyak lagi guys, Tapi gw rangkum dari yang paling unik versi gw. 
oiya, gw mau mengucapkan "Selamat Hari Natal" bagi yang merayakan ^_^.
sekian post kali ini, semoga bermanfaat. stay tune ya ~~

No comments:

Post a Comment