Mengapa Lalat Susah Dipukul

Mengapa Lalat Susah Dipukul
Pernah nangkepin lalat ga guys??
kalo pernah, berarti kalian kurang kerjaan :v
wkwkwk ga ga, pernah kebayang ga sih kenapa nangkep lalat lebih susah daripada nangkep nyamuk?
padahal kan lalat lebih gemuk daripada nyamuk terbangnya lebih lambat dong ya? hahaha.
langsung cuss aja biar ga penasaran..
Ini Lalat
Pernah dong liat hewan di samping ini? kalo sering, berarti kalian jarang mandi yee..
Lalat yg biasa identik dengan tempat-tempat kotor dan bau ini sangat susah kalo mau ditepok, sampai pada suatu hari, Penelitian dari California Institute of Technology (Caltech) yang dipimpin oleh Michael Dickinson, seorang professor di bidang bioengineer menemukan jawabannya.
Ternyata sebelum lalat itu melompat dan terbang, dia udah memperhitungkan lokasi ancaman yang datang padanya guys, terus dia buat rencana pelarian.
Pernah merhatiin gak kalo lalat lagi hinggap di suatu tempat, dia menggosok-gosokkan kaki-kaki nya, itu dia lagi ngebersihin diri guys, tapi kalo dia ngelihat alat tepokan lalat, hal yang pertama kali dia lakuin adalah berhenti gerak. Trus, otaknya mengkalkulasi dari mana tepokan nya bakal datang, kemudian dia bakal gerakin kaki dan badan ke posisi baru supaya pas dia lompat, bakal ngejauh dari tepokan. 


Pas sebelum lalat melompat, dia sebenarnya menaikkan sayap dg hati-hati, jadi pas dia lompat bisa dikoordinasiin dengan gerakan terbangnya.


Mengapa Lalat Susah Dipukul

kecepatan terbang lalat yaitu 5 mil/jam atau sekitar 8,05 km/jam. Tapi, pas lagi terancam, tiba-tiba bisa melesat dg kecepatan sampai 15 mil/jam atau sekitar 24,1 km/jam.

Dikasih sayap jadi lalat ini wkwkwk
Ribuan Lensa di Mata Lalat














Lalat punya mata majemuk yang terdiri dari ribuan lensa (Ommatidia). Masing-masing lensa bisa mendeteksi cahaya secara terpisah guys, Jadi lalat bisa ngelihat ke segala arah, depan, belakang, samping, atas, bawah. Juga dengan mudahnya mendeteksi setiap gerakan. Lalat juga ga punya kelopak mata. Jadi dia selalu siaga, soalnya matanya selalu kebuka.

Jadi, alasan susahnya nepokin lalat, karena kemampuan lalat berpikir dan merencanakan pelarian lebih cepat dari kita yang mau nepok nih wkwkwk..

Baca Juga : Cara Membedakan Kemeja Pria dan Wanita

Mengapa Lalat Susah Dipukul

Nambah pengetahuan baru lagi kan?? sekian post kali ini, semoga bermanfaat ~~

3 comments:

  1. Menurut saya nangkap lalat termasuk mudah ..Pakai plastik aja ketangkap ..

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya mudah sob kalo tahu tekniknya

    ReplyDelete
  3. @hory @masamune wah, selamat gan, berarti kecepatan berpikir kalian lebih cepat dari lalat ^_^ hehehe

    ReplyDelete